63% Remaja berhubugan SEX

Posted: 22 Desember 2008 in Artikel, Opini

Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyatakan, sekitar 63 persen remaja usia sekolah SMP dan SMA di Indonesia mengaku sudah pernah melakukan hubungan seks dan 21 persen di antaranya melakukan aborsi.

Menurut Direktur Remaja dan Perlindungan Hak-Hak Reproduksi BKKBN, M Masri Muadz, data itu merupakan hasil survai oleh sebuah lembaga survai yang mengambil sampel di 33 provinsi di Indonesia pada 2008.

Saat Peluncuran layanan pesan singkat elektronik (SMS) Konsultasi Kesehatan Reproduksi Remaja di Serang, Banten, Jumat, Masri mengatakan, persentasi remaja yang pernah berhubungan seks pra nikah tersebut naik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Berdasar data penelitian pada 2005-2006 di kota-kota besar mulai Jabotabek, Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, Ujungpandang, ditemukan sekitar 47 hingga 54 persen remaja mengaku melakukan hubungan seks sebelum nikah.

“Perilaku seks bebas remaja saat ini sudah cukup parah. Peranan agama dan keluarga sangat penting mengantisipasi perilaku remaja tersebut,” katanya.

Ada beberapa faktor yang menurut Masri telah mendorong mereka melakukan hubungan seks pra nikah, di antaranya pengaruh liberalisme dan pergaulan bebas, kemudian lingkungan dan keluarga, serta pengaruh perkembangan media massa.

Dengan prilaku buruk itu, para remaja sekarang rentan terhadap risiko gangguan kesehatan seperti penyakit HIV/AIDS, penggunaan narkoba, serta penyakit lainnya.

Data Departemen Kesehatan hingga September 2008 menyebutkan, dari 15.210 penderita AIDS atau orang yang hidup dengan HIV/AIDS di Indonesia 54 persennya adalah remaja.

Sungguh sangat mengerikan! Sekaligus memilukan, Betapa di negeri Muslim terbesar ini, perilaku seks bebas di luar nikah yang tiada lain merupakan aktivitas perzinahan telah mengancam generasi muda negeri ini. Semua ini akibat serangan budaya dan pmikiran Barat (baca : kapir) yang telah melanda generasi muda, dari perkotaan ampe ke desa-desa.

Padahal perzinahan merupakan pengundang azab-Nya.

“Jika zina dan riba sudah menyebar di suatu kampung maka sesungguhnya mereka telah menghalalkan azab Allah atas diri mereka sendiri”.
(HR al-Hakim, al-Baihaqi dan ath-Thabrani).

Tidakkah kita merenungkan firman Allah berikut:

“Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta”. (TQS. Thaha: 124)

Makanya sobat muda, terus kudu terus semangat dakwah dan mengaji islam agar bisa islam bener-bener bisa menjadi napas dalam hidupmu, tidak seperti kebanyakan remaja yang sudah menjadi pemebebek barat dan pengikut syaiton.(AH)

Komentar
  1. slamet mengatakan:

    itulah kalau dunia semakin tua, susah diatur padahal aturan itu untuk kebaikan kita bersama apalagi aturan Allah. kalau aturan Allah sudah tidak diperdulikan ya itu tunggu saja bencana melanda!!!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s