Tahun Baru, Yu‘Delete’ dosa

Posted: 30 Desember 2008 in Artikel

Dalam sebuah riwayat, diceritakan bahwa ada seorang lelaki tua sedang berjalan-jalan di tepi sungai, dalam perjalannya dia melihat seorang anak kecil sedang mengambil air wudhu’ sambil menangis. Ketika orang tua itu melihat anak kecil tadi menangis, dia pun mendekati dan berkata, “Wahai anak kecil kenapa kamu menangis?”
Maka berkata anak kecil itu, “Wahai bapak saya telah membaca ayat al-Qur’an sehingga sampai kepada ayat yang berbunyi, “Yaa ayyuhal ladziina aamanuu quu anfusakum…” yang bermaksud, ” Wahai orang-orang yang beriman, jagalah olehmu sekalian akan dirimu….” Saya menangis sebab saya takut akan dimasukkan ke dalam api neraka.”
Berkata orang tua itu, “Wahai anak, janganlah kamu takut, sesungguhnya kamu terpelihara dan kamu tidak akan dimasukkan ke dalam api neraka.”
Berkata anak kecil itu, “Wahai bapak, bapak adalah orang yang berakal, tidakkah bapak lihat kalau orang menyalakan api maka yang pertama sekali yang mereka akan masukkan ialah ranting-ranting kayu yang kecil dahulu kemudian baru mereka letakkan yang besar. Jadi tentulah saya yang kecil ini akan dibakar dahulu sebelum dibakar orang dewasa.”
Berkata orang tua itu, sambil menangis, “Sesungguh anak kecil ini lebih takut kepada neraka daripada orang yang dewasa maka bagaimanakah keadaan kami nanti?”
Oh ya sobat muda,… makanya jangan karena masih muda lalu enjoy lakuin perbuatan yang mengundang dosa, misalnya seperti Pacaran atau membuka aurat apalagi meninggalkan sholat.
Mumpung kita masih diberi kesempatan untuk bisa menghirup udara ditahun 1430 H ini, kita kudu delete segala dosa kita dengan bertaubat kepadaNya , mari tanamkan rasa takut akan siksa Allah, Scan Virus yang ada pada file memory otak kita truz kita juga kudu format ulang pemahaman islam kita dengan cara giat ngaji ato perdalam islam, agar kelak ketika dewasa nggak menjadi pembangkang Allah dan RasulNya, karena jika demikian udah pasti kita akan menjadi bahan bakarnya API Neraka. Nauzubillah.
Sobat Muda, mumpung Tahun baru, semangat baru mari tanamkan tekad ‘tuk menjadikan islam bener-bener sebagai pembimbing jalan hidup kita, and bukan jalan-jalan syetan yang terkutuk. Semoga di tahun bar u ini keimanan kita bertambah mantap amal kita diterima and segala dosa kita di ampuni. Di berikan petunjuk jalan yang benar dan dijauhkan dari jalan sesat. Amin! [AH]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s