Tolak Budaya Kufur V-Day

Posted: 15 Februari 2009 in Opini
Tag:

Umat Islam diharamkan mengikuti peringatan hari kasih sayang atau lebih dikenal dengan sebutan Valentine’s Day yang diperingati setiap tahun pada tanggal 14 Februari.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, KH Drs Hafidz Utsman, di kantor MUI Jabar, Jalan RE Martadinata No105 Bandung, Jumat.

“Bagi Umat Islam ikut valentine, itu haram,” tegasnya. Ia mengatakan, budaya peringatan valentine ialah budaya yang berasal dari non muslim.

“Valentine itu kan dari budaya luar, dan asal usul valentine itu orang pacaran yang tidak pakai norma agama, jadi kenapa harus orang islam harus meniru budaya itu,” katanya.

Menurut dia, dalam ajaran Islam tidak mengenal peringatan hari kasih sayang, karena Islam memandang setiap hari ialah hari kasih sayang.

Dikatakannya, meskipun mengharamkan perayaan valentine day untuk warga muslim, pihaknya tidak melarang bagi orang non muslim yang akan merayakan hari kasih sayang.

“Kalau ada orang non muslim yang merayakan valentine silahkan saja, selama tidak mengganggu kita (warga muslim),” katanya. (kompas.com, 14/02/09)

Bagus dan tepat sekali Fatwa tersebut, kita-kita sangat setuju. sebab kita harus tegas dalam hal ini. merayakan valentin berarti kita meniru budaya barat. sedangkan meniru perbuatan suatu kaum berarti kita sama dengan kaum yang kita tiru tersebut.

Sobat Muda pastikan kalian jangan ikut-ikutan memperingati hari kufur (valentine Day) yang akan merusak aqidah umat islam. jauhi dan jauhilah karena tidak akan menguntungkan bagi kita itu hanyalah pesta maksiat yang di bungkus dengan hari kasih sayang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s