Awas! Cowo TePe

Posted: 28 Februari 2009 in Artikel
Tag:,

Eh… Sobat! Percaya nggak?,…bahwa kebanyakan cewe tuh pengennya selalu dimengerti (kayak lagu Ada Band aja), pengen diperatiin, en dimanja manja. Padahal, sifat cewe yg kaya gini bikin para cowo ngambil keuntungan, terutama para Cowo TePe. Sadar ato nggak sadar, sebenarnya para Cowo TePe ini udah banyak berkeliaran (ternak kali ye) di kanan kiri en depan belakang q-ta (dikepung donk!). Jangan salah… mungkin diantara sobat cewe udah menjadi target mereka ato malah udah ada yang menjadi mangsanya. Makanya kudu ati2 lho! Sobat cewe suka nggak ama Cowo TePe? Lho, koq menggeleng? Apa karena emang nggak suka? Ato karena nggak tau apa itu Cowo TePe? Ok deh… q-mi kasih bocorannya. Gini, Cowo TePe itu, ….adalah cowo Tebar Pesona. Maksud loe? Yaitu, cowo yang hobbynya ngenampakin sesuatu secara berlebihan yang ada pada dirinya untuk ngedapatin sesuatu (baca : mangsa). Islam sih nyebutnya tabarruj (So, pelaku tabarruj ternyata nggak hanya cewe tapi cowo juga). Misalnya aja, dia meng-expose cara dandanya, penampilannya, pamer harta, pamer kata-2 de el el. Ciri khas cowo ini ialah mirip seperti cowo playboy yang suka gonta ganti pasangan. Yang namanya cowo playboy biasanya dia punya banyak gacoan, hari ini dengan A, besok dengan si B, besoknya lagi dengan si C, tujuannya hanya satu, mo cicipin banyak cewe (namanya juga buaya darat). Dan strategi mereka kalo bisa cewe tuh nggak dijadiin pacar tapi cuma dijadiin TTM (temen tapi mesra). Btw, jadi cewe itu kudu waspada en bisa ngejaga diri. Kali perlu belajar silat ato kungfu sekalian. So, pas ada yang ganggu, kan bisa keluarin jurus2 nya tuk melawannya. (He…he..). Sobat, Kalo udah kejerat ama Cowo TePe, kalian bakalan nggak nyadar karena dia tuh rapat banget nutup kebohongannya, ditambah lagi dia tuh pandai ngerayu. Sekedar informasi, Cowo TePe ini sok perhatian, sok aksi, sok keren, sok ke pede-an, and sok-2 lainnya. So, untuk kalian para cewe jangan terpesona dengan penampilan cowo2. kali aja dia termasuk Cowo TePe. Jadi waspada aja deh! Cowo TePe punya karakter Jurus maut Cowo TePe adalah ahli dalam hal caper (cari perhatian). Tuk dapetin perhatian biasanya Cowo TePe gonta ganti motor ato HP (ya, maklum Cowo TePe biasanya punya kantong tebel), pakaian nacis serba mahal ato bisa juga dibikin acak-acakan kaya anak slengean (metal nggak keurus), Supel (gampang temenan), suka obral senyum, gaya bicara yang mempesona, ya… di mulut doang (raja gombal gitcu), ditambah emang wajahnya rata2 cakep tapi sayang kebanyakan otaknya sering tulalit (kaga nyambung alias nggak ada sinyal) ketika ngerjain tugas skul, apalagi kalo harus nyelesaiin soal matematika di depan kelas. So, q-mu2 yang cewe kalo udah tahu karakter Cowo TePe udah seharusnya waspada. Jangan sampe terpikat dengan pujian, rayuan dan kebaikannya. jangan sampe ketika dipuji dikit udah melayang kelangit ke 7 (hati2 nyangkut). Bisa jadi kalo udah kena pesonanya, q-lian akan terlena and nggak sadarkan diri, trus nganggap dia cowo best of the best. Fuihh…. Truz nih ya, Cowo TePe punya cara tuk ngejaring mangsanya. Misalnya lewat sms, dia itu sengaja kasih perhatian lebih, kaya nanyain kabar q-ta terus and hal2 yang bisa buat cewe kepikiran terus “aduh .. dia udah keren, perhatian lagi sama aku, jangan-2 ni doski ada hati ama aku ya?” (ya, emang ada hati, kalo nggak ada mati dong!). Pas kalo ketemu, biasanya dengan gayanya yang sok abiz berusaha nunjukin ‘ini lho gue’. Sampe2 para cewe nggak nyadar kejebak ama pesonanya wajahnya yang keren lagi tajir.

Jurus Anti Jeratan Cowo TePe

Sebagai bentuk perhatian q-mi ama sobat CeMuT, berikut beberapa tips ngindar dari jeratan Cowo TePe.

1. Jangan GeeR (gede rasa), kalo lagi dipuji. Tapi kalian kudu ngingetin kalo cara dan sikapnya tuh nggak bener dan berbahaya!

2. Minta bantuan orang lain, kalo q-mu tidak mampu ngingetinnya sendirian. Misalnya, ama guru, abang lho ato ama pak polisi sekalian.

3. Kalo pas di rayu, q-mu jangan diem aja donk! Entar dia pikir q-mu juga seneng ama dia. Jadi kalian kudu berontak nggak setuju, kalo perlu tonjok aja mukanya (kalo berani).

4. Jangan kirim-2 sms ato berani telpon. Kalopun kudu balas sms, balas aja seperlunya aja en jangan ditambahain macem-2. (udah gede pasti tau donk mana yang penting dibalas mana yg neggak)

5. Jangan coba ketemu empat mata (khalwat). Kalopun ada perlu dengannya kalian kudu ajak temen. Entar dia kira elu adalah cewe murahan. Temenan boleh aja, tapi kudu jaga jarak (satu meter, dua meter) yg penting tidak kesetrum.

Kiat agar nggak jadi Cowo Te Pe

Kalo udah tahu bahayanya jadi Cowo TePe, jangan sampe malah sobat CeMuT yang jadi monster nya te pe, tuk hindarinnya berikut tipznya : 1. Sadar ato insyaf kalo jadi Cowo TePe itu super bahaya, baik diri sendiri ato orang lain. Yakinlah bahwa aktivitas itu dimurkai ama Allah.

2. Jangan salah… jadi Cowo TePe itu bisa bikin orang lain benci ama q-mu. Ato malah dikatain cowo gatel.

3. Batasin pergaulan ama lawan jenis, (apalagi yang nggak punya jenis). Maksudnya, perbanyak temen yang sejenis dan satu species aja gitcu!.

4. Jaga iffah. Yakni kesucian dan kehormatan diri. Kita emang kudu baik pada semua orang, tapi jangan sampe berlebihan apalagi kalo punya niat yang nggak bener.

5. Jangan kasih hadiah. Maksudnya hadiah special, misalnya pada valentine ato pas ultah.

6. Dandan? Boleh aja lagi…! tapi kudu diingat, dandannya tuk Allah aja. Bukankah Allah juga menyukai keindahan. Maksudnya, kalo mau dandan ya.. kudu sesuai dengan aturan Allah dong! Nutup aurat gitchu…!. Btw, udah tahu kan batas aurat cewe and cowo?. Ok. Deh, diulang nggak apa ko, Kalau cowo, auratnya yang kudu ditutup dari pusat ampe lutut. Tapi untuk cewe, adalah seluruh tubuh kecuali wajah dan kedua telapak tangan. Sebagaimana ketika Asma binti Abu Bakar datang kepada Rasulullah Saw, dengan memakaian pakaian yang tipis. Kemudian Rasulullah berkata, “Wahai Asma, sesungguhnya wanita ketika sudah baliqh tidak baik kelihatan darinya kecuali ini dan ini”. Sambil Rasulullah menunjuk kearah ke arah wajah dan telapak tangannya. (HR. Abu Daud). Gmn? Understand?

Komentar
  1. Anonim mengatakan:

    ijin copas ya!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s